BACKPACKER LOMBOK 6 HARI (DAY 4)

Hari Minggu, Hari ke-4 kami ber-6 di Lombok. Hari ini gak bisa maen terlalu jauh. Karena hari ini jam 13.00 harus ngembalikan motor biar gak kena charge. 
Jadwal kami hari ini: Taman Narmada, Pasar Cakranegara, Toko Phoenix & Mataram Mall.

Kami berangkat ke Taman Narmada sekitar pukul 9 lebih setelah Luluk pulang dari ibadahnya. Taman Narmada merupakan salah satu taman terbesar di Nusa Tenggara Barat. Taman ini beralamat di Jalan Narmada , Lembuak, Narmada, Kabupaten lombok Barat. Nama Taman ini di ambil dari air suci di India yaitu Narmanadi yang artinya suci. Taman ini menyerupai Gunung Rinjani. Di dalam taman terdapat 3 kolam yang di airi oleh sumber mata air jernih. Jumlah 3 kolam disini sama dengan jumlah danau segara anak di puncak gunung Rinjani :).
Lama perjalanan dari Wisma Nusantara 2 ke Taman Narmada -+25 menit. Cukup jauh juga yaa :)

Welcome to Taman Narmada

Pintunya cantik


Di bagian atas Taman ada Pura Kalasa. Disana kami bisa melihat pemandangan Taman Narmada dari atas.
Ini Kolam Renang di Taman Narmada
Disekitar Pura ada orang jualan rujak manis dan sate bulayak. Sate Bulayak ini salah satu makanan khas Lombok. Untuk dagingnya sih sama.  Ada daging ayam dan sapi.  Berbumbu khas lombok dan disajikan dengan lontong (bulayak).

Sate Bulayak

Itadakimasu.... 



Setelah puas berkeliling-keliling Taman Narmada kami menuju Pasar Cakranegara untuk mencari oleh-oleh... Jangan lupa. Kalau mau mencari oleh-oleh wajib tawar menawar harga :)
Di Pasar ini banyak oleh-oleh khas Lombok seperti kain, pakaian, tas, aksesories dll.
Di pasar ini merupakan salah satu tempat oleh-oleh khas Lombok yang murah. Tapi ingat! kalau kalian mau beli kain tenun. cek dulu. kalau pengen yang bagus bisa beli kainnya ya di Desa Sade atau Desa Sukarara. Tapi harganya lumayan cukup mahal.  Kalau di desa Sade harga kain tenun 300rb di pasar bisa dapat harga 100rb.. LoL!

Setelah dari pasar Cakranegara, kami menuju pusat oleh-oleh makanan khas Lombok, Toko Phoenix Food ini bertempat di Jl. A. A Gede Ngurah Cakranegara. Disini kalian bisa menemukan berbagai snack khas Lombok. Yang paling terkenal dari Lombok adalah dodol rumput laut. Ada berbagai macam rasa dodol rumput laut. Mulai dari original, nangka, tomat, jahe dll. Untuk harga cukup terjangkau. Untuk kemasan standar (-+ 180gram, berisi kurang lebih 20 potong dodol dalam kemasan kecil-kecil). Dan aku suka banget sama dodol rumput laut ini :) hihihi...
Toko Phoenix Food




0 comments:

Post a Comment

 

POPULAR POSTS

FRIENDS

PENGUNJUNG